Minggu, 15 Mei 2022

Apa itu Suntikan Glutathione: Manfaat, Biaya Dan Efek Samping

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seiring waktu kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan dalam prosesnya menjadi berpigmen, berkerut dan kendor. Kondisi kulit ini juga bisa terjadi sebelum waktunya karena berbagai faktor internal dan eksternal lainnya. Jadi, tidak mengherankan jika banyak dari kita sering mencari cara untuk meremajakan kulit kita, menghilangkan pigmentasi berlebihan, menghilangkan kerutan dan garis halus , dll. Dengan kemajuan dalam industri tata rias, tidak ada kelangkaan pilihan untuk mencapai hal ini. dan salah satunya adalah dengan menggunakan injeksi glutathione.

Apakah Glutathione Baik Untuk Pemutih Kulit?

suntikan glutathione


Glutathione adalah zat alami yang diproduksi oleh hati kita. Antioksidan alami ini berguna untuk melakukan berbagai aktivitas dalam tubuh kita seperti membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, menetralisir radikal bebas, membantu kekebalan tubuh, bertindak sebagai agen anti kanker, menunda proses penuaan, dll. tahun, tingkat glutathione menurun dalam tubuh kita dan ketika ini terjadi, mempercepat proses penuaan dalam tubuh kita. Karena itu, orang cenderung beralih ke suntikan glutathione yang membantu menjaga penampilan awet muda mereka bersamaan dengan pemutihan kulit. Agen eksternal ini membantu meningkatkan tingkat glutathione dalam tubuh kita.

Berdasarkan berbagai penelitian dan penelitian, konsensus umum adalah bahwa hasil injeksi glutathione sebagian besar positif untuk memutihkan kulit . Meskipun mengambil suntikan ini akan memberikan hasil untuk waktu yang lebih lama, Anda harus mendapatkan suntikan booster di antaranya untuk mempertahankan efeknya. Suntikan booster ini bisa dalam bentuk suntikan atau pil glutathione. Hasil dari prosedur ini akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan perawatan kosmetik lain seperti laser pencerah kulit .

Apakah Suntikan Glutathione Aman?

Ya, suntikan ini aman, itulah sebabnya ini menjadi cara populer untuk meremajakan kulit Anda dan mengembalikan keremajaan Anda. Meskipun kedengarannya bagus untuk memilih suntikan glutathione karena mereka dengan cepat meremajakan dan memutihkan kulit Anda, efek samping yang terkait dengannya tidak menjadikannya pilihan yang ideal.

Glutathione: Pil Atau Suntikan

Jika Anda bertanya-tanya antara injeksi glutathione vs pil, maka jawabannya adalah bahwa suntikan jauh lebih efektif dan tahan lama daripada pil glutathione. Ini tidak berarti bahwa pil glutathione tidak memberikan hasil. Dermatologis akan sering meresepkan suntikan daripada pil glutathione. Pil dapat digunakan sebagai booster sesekali untuk mempertahankan efek suntikan.

Berapa Harga Injeksi Glutathione Di Jakarta?

Harga injeksi glutathione berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 350.000 per dosis. Faktor-faktor seperti kualitas, jumlah suntikan, dan dosis pemeliharaan yang diperlukan akan mengubah biaya prosedur ini. 

Apa Efek Samping Umum Injeksi Glutathione?

Seperti setiap perawatan kosmetik lainnya di luar sana, mendapatkan suntikan glutathione juga dapat menyebabkan berbagai efek samping. Tergantung pada dosis yang diberikan, efek samping dapat bervariasi dari ringan hingga berat. Inilah sebabnya mengapa untuk menghindari atau meminimalkan keparahan efek samping injeksi glutathione, Anda harus melakukannya dengan profesional medis yang terlatih dan berpengalaman.

Jika dalam kasus dosis yang diberikan jauh lebih tinggi dari yang dibutuhkan, pasien dapat menderita efek samping yang serius seperti gagal ginjal atau keracunan darah. Selain itu beberapa efek samping injeksi glutathione lainnya yang dapat terjadi jika dosis yang diberikan lebih dari 5 gram atau lebih antara lain:

  • Mual
  • Ruam kulit, gatal-gatal atau reaksi alergi
  • Diare atau bentuk sakit perut lainnya
  • Rambut rontok
  • Masalah pernapasan
  • Nyeri dada
  • Menambah berat badan
  • Pemutihan rambut
  • Sindrom Steven Johnson
  • Sakit di payudara
  • Nekrosis epidermal toksik
  • mati rasa
  • gangguan mata
  • Memperparah gejala asma

1 komentar: