Selasa, 31 Desember 2019

Tips Menghilangkan Noda di Semua Bahan Baju Gamis

Agar bekas noda tidak menyebar ke bagian lain. Untuk menghilangkan minyak pada baju gamis, pakailah garam dapur atau bedak. Taburkan garam atau bedak di atas noda minyak yang masih baru, agar noda tersebut menyerap ke garam atau bedak.

Lalu bersihkan dengan air hangat. Jika gamis sifon Kamu terkena permen karet, gunakanlah es batu lalu gosokkanlah ke permen karet sampai-sampai mengeras.

Tips Menghilangkan Noda di Semua Bahan Baju Gamis

 Setelahnya, ambil permen karet tersebut secara perlahan. Namun, jikalau Kamu tidak tahu noda apa sih yang sedang menempel di gamis Kamu, sebaiknya gunakan Rinso Molto Deterjen Rose Fresh dengan air hangat atau air dingin.

Usahakan mencuci gamis berbahan sifon dengan tangan. Mencucinya dengan mesin malah akan membuatnya mudah rusak. Gamis Bahan Ceruti Banyak baju gamis terbaru zweitausendneunzehn menggunakan bahan ceruti.
Menghilangkan Noda di Baju Gamis


Akhir-akhir ini, gamis berbahan ceruti memang sedang digandrungi. Bahan ceruti ini memiliki kesamaan dengan sifon, bedanya ceruti lebih halus dan sedikit elastis. Bahan ceruti tidak hanya cocok untuk gamis tapi juga untuk kerudung lebaran.

Kamu akan terlihat lebih menawan ketika memakainya. Gamis ceruti juga sebaiknya diperlakukan secara khusus agar lebih awet dan tahan lama. Karena bahannya yang halus dan elastis, gamis ceruti rawan kusut dan melar.

Hal pertama yang harus Kamu perhatikan pada saat ketika membersihkan noda di gamis ceruti Kamu adalah janganlah biarkan gamis ceruti kotor terlalu lama.

Segera bersihkan gamis ceruti setelah Kamu menemukan noda di atasnya. Pisahkan gamis ceruti Kamu dengan baju lain yang berwarna; karena bahan ceruti sangat mudah menyerap warna. Cucila gamis ceruti gunakan Rinso Molto Deterjen Royal Gold.

Tips Menghilangkan Noda di Baju Gamis Lebaran dan Sehari-hari

Kandungan orchid dan vanilla pada deterjen itu akan membuat wangi gamis Kamu lebih tahan lama serta membuat warna gamis tetap cemerlang. Sangat dianjurkan mencuci gamis berbahan ceruti menggunakan tangan. Kucek pelan dan merata.

Hindarilah mengucek berlebihana atau terlalu keras, karena akan membuat gamis ceruti melar. Supaya tenaga kamu tidak akan terbuang percuma ketika mengucek gamis, gunakan Rinso Molto Deterjen Royal Gold yang mampu menghilangkan noda dalam satu kali kucek.

Setelah selesai mencuci, hindari menjemur baju gamis terbaru zweitausendneunzehn di bawah sinar matahari langsung. Cari tempat yang teduh namun masih terkena angin. Kemudian jika Kamu akan menyetrika gamis tersebut, usahakan untuk melapisi dengan sepotong kain, agar setrika tidak menyentuh bahan ceruti langsung.

Gamis Bahan Jersey Gamis berbahan jersey juga jadi salah satu favorit banyak wanita karena bahannya yang lentur, fleksibel, dan adem. Baju gamis model baru juga didominasi oleh gamis bahan jersey. Gamis jersey memiliki serat yang kecil dan halus, sehingga lebih rawan rusak jika salah dalam mencucinya.

Hal pertama yang perlu Kamu lakukan untuk mencuci gamis jersey adalah memisahkan pakaian yang penuh noda dengan pakaian yang hanya terkena keringat. Noda yang ada di pakaian lain akan terserap ke dalam serat jersey, sehingga gamis malah lebih kotor dibanding sebelumnya.

Sebelum mulai mencuci, balik gamis sehingga bagian dalam gamis ada di luar. Jangan lupa siapkan sepotong kain dan taruh di bawah noda, agar sisa cucian noda tersebut menyerap ke kain tersebut. Cuci dengan Rinso Molto Deterjen Perfume Essence.

Dengan teknologi SmartFoam , busa akan lebih cepat hilang, sehingga Kamu bisa menghemat setengah air bilasan. Setelah kamu cuci menggunakan deterjen ini, gamis jersey akan jadi lebih memikat berkat keharuman memikat Violet dan Raspberry yang tahan lama.

Hindarilah merendam gamis Kamu lebih dari satu jam, karena dikhawatirkan si endapan deterjen terserap oleh serat kain jersey dan menyebabkan warna gamis menjadi pudar.

Hindari menjemur gamis di bawah sinar matahari langsung. Cukup angin-anginkan saja sampai gamis kering.

Gamis Bahan Rayon 

Bahan rayon juga dikenal sebagai bahan yang terbuat dari selulosa murni yang berasal dari bubur kayu. Karena nyaman dipakai, bahan rayon lebih banyak digunakan dalam gamis.
baju Gamis Bahan Rayon Bahan rayon

Meski begitu, rayon juga dikenal sebagai bahan yang tidak stabil, karena bisa mengkerut dan melebar saat dicuci.

Selalu perhatikan tips berikut ketika mencuci gamis berbahan rayon

 Pertama, perhatikan petunjuk pencucian yang ada tertera di label gamisnya. Cuci gamis rayon dengan air hangat yang dicampur Rinso Anti Noda Deterjen Classic Fresh untuk menjaga bentuk awalnya.

Akan sangat lebih oke lagi jika mencucinya dengan dry cleaning. Jangan peras gamis rayon Kamu dengan gerakan memutar, karena akan mengubah bentuk gamis.

Cara terbaik untuk mengeringkannya adalah dengan meletakkannya di sebuah bidang datar beralaskan handuk bersih. Kamu juga bisa memakai gantungan baju empuk agar gamis tidak berubah bentuk dan jadi kusut.

Jika gamis mengecil, Kamu perlu menyetrikanya. Atur setrika pada suhu yang lebih rendah, karena jika suhu terlalu panas dapat menyebabkan selulosa di gamis rayon terbakar dan akan berwarna kuning. Akan lebih baik bila Kamu melapisinya dengan sepotong kain.

Gamis Bahan Katun

Gamis berbahan katun juga menjadi alternatif model baju gamis terbaru lebaran. Bahan ini juga digemari karena seratnya yang halus dan adem.

Gamis berbahan katun


Selain itu, gamis bahan katun ini punya warna yang beragam, serta lebih mengkilap dan memikat. Jadi cocok untuk wanita yang ingin tampil ceria. Tidak diperlukan trik khusus untuk mencuci gamis berbahan katun.

Gunakanlah Rinso Colour Care yang efektif menghilangkan noda sangat membandel serta dapat menjaga pakaian tetap halus.

Sebelum mencuci, pisahkan gamis berbahan katun dengan pakaian lain. Hindari merendam terlalu lama, karena dapat melunturkan warna gamis. Cucilah gamis menggunakan air hangat, karena nantinya akan lebih mudah dihilangkan nodanya.

Namun, jika gamis Kamu berwarna gelap, gunakan air dingin, karena gamis akan mudah pudar warnanya. Jika Kamu memutuskan menggunakan pemutih, lihat dahulu petunjuk perawatan kain yang ada di label.

Karena tak semua bahan gamis katun cocok dengan pemutih, apalagi kain yang berwarna. Pemutih dapat menyebabkan warna menjadi luntur dan serat merenggang.

Noda yang sangat membandel di gamis katun bisa saja dihilangkan dengan merendamnya dengan air hangat untuk beberapa saat. Akan lebih baik jika Kamu membersihkan dulu sebelum di rendam, misalnya bersihkan noda minyak dengan bedak atau garam.

baca juga: jenis bahan kaos distro bagus yang biasa digunakan

Untuk penjemuran, sebaiknya hindarkanlah dari sinar matahari yang langsung dan cukup diangin-anginkan saja. Lalu, setrikalah gamis pada suhu sedang atau panas sesuai dengan petunjuk yang ada.

1 komentar: